Mengatasi Nyeri saat Haid

Mengatasi Nyeri saat Haid

Menstruasi yang menyakitkan atau disebut juga dengan Dysmenorrhea

nyeri haid

Dysmenorrhea adalah nyeri perut yang berasal dari kram rahim dan terjadi selama menstruasi. Nyeri haid ditandai dengan nyeri pada perut bagian bawah yang bisa menjalar ke punggung bagian bawah dan tungkai.

Nyeri menstruasi dirasakan sebagai kram yang hilang timbul atau sebagai nyeri tumpul yang terus menerus ada. Biasanya nyeri mulai timbul sesaat sebelum atau selama menstruasi, mencapai puncaknya dalam waktu 24 jam dan setelah 2 hari akan menghilang. Pada saat menstruasi juga sering muncul gejala seperti perut terasa mulas, mual, sakit kepala, pusing, keputihan, nyeri pada payudara dan terkadang emosi meningkat.

Dysmenorrhea pertama biasanya dihubungkan dengan naiknya kadar kimia alami di dalam tubuh saat ovulasi, yang menyebabkan rasa sakit. Dysmenorrhea kedua merupakan tanda suatu kelainan mendasar. Dysmenorrhea kedua ini mempengaruhi wanita yang belum pernah menstruasi sebelumnya. Kelainan reproduksi, endometriosis, atau fibroids dapat menimbulkan menstruasi dengan rasa sakit, dan satu-satunya cara untuk mengetahui penyebabnya secara pasti adalah dengan memeriksakannya ke dokter. Gejala dysmenorrhea termasuk rasa sakit pada punggung bagian bawah atau kaki, kram perut, atau sakit pada tulang panggul. Kelainan menstruasi ini dapat menunjukkan ketidaksuburan.

untuk Mengatasi Nyeri saat Haid :

  • Penuhi asupan cairan untuk mencegah terjadinya dehidrasi karena kurangnya cairan akan membuat nyeri haid semakin terasa.
  • Kurangi stress
  • Perbaiki status gizi
  • Olahraga secara teratur adalah cara untuk mengatasi nyeri menstruasi

Sun Hope Mega Formula, multivitamin lengkap dengan vitamin A, E dan B Komplek membantu memenuhi kebutuhan gizi anda serta obat Mengatasi Nyeri saat Haid yang sangat efektif menurunkan gejala PMS dan untuk relaksasi sistem syaraf. Sertakan Omega 3 Deep Sea Sun Hope yang dapat membantu menurunkan kerja prostagladin untuk obat Mengatasi Nyeri saat Haid

 

sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Menstruasi; produksunhope.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *